KKR dan PIK-R MTsN 7 Agam Gelar Seminar Kesehatan

Baso, HUMAS – Kamis (20/6), Organisasi KKR dan PIK-R MTsN 7 Agam mengadakan seminar kesehatan bertemakan “Sehat Fisik, Bahagia Mental, Wujudkan Generasi Emas” di Balai Veteriner Bukittinggi, Kecamatan Baso. Acara ini diikuti oleh 47 siswa yang tergabung dalam KKR, PIK-R, serta beberapa anggota OSIM.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Salman Pas. Dalam sambutannya, Salman Pas menyampaikan harapannya kepada para peserta seminar agar mereka bisa menjadi generasi yang tidak hanya sehat secara fisik tetapi juga bahagia secara mental. “Semoga kalian nantinya bisa menjadi agen perubahan yang membawa kesehatan dan kebahagiaan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar,” ujar Salman Pas.

Seminar kesehatan ini mencakup berbagai topik penting, salah satunya adalah pertolongan pertama yang dibawakan oleh narasumber dari PMI Kota Bukittinggi. Dalam sesi ini, peserta diajarkan dasar-dasar pertolongan pertama, penanganan cidera jaringan lunak atau luka, serta praktek langsung merawat luka. Selain itu, peserta juga mendapatkan pelatihan evakuasi dan pemindahan korban dengan benar.

Pada sesi terakhir, materi mengenai kesehatan mental dipimpin oleh konselor Erria Nanda Utama. Erria menutup sesi dengan mengajak peserta seminar melakukan refleksi pribadi dengan menuliskan masalah yang pernah mereka alami, terutama yang sulit untuk diceritakan kepada orang lain. Aktivitas ini bertujuan untuk membantu peserta memahami pentingnya kesehatan mental dan cara-cara mengelola stres.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan para siswa dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk diri sendiri maupun dalam membantu orang lain di sekitar mereka. Seminar ini juga diharapkan mampu menciptakan generasi emas yang sehat secara fisik dan bahagia secara mental.(syob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *