Ratusan Calon Peserta Didik Ikuti Test Akademik Jalur Reguler di MTsN 7 Agam

Candung, HUMAS – Sebanyak 323 calon peserta didik telah mengikuti tes akademik jalur reguler yang diselenggarakan oleh MTsN 7 Agam pada Sabtu,(4/5). Tes yang diadakan di kampus MTsN 7 Agam ini memanfaatkan teknologi berbasis Computer Based Test (CBT), di mana peserta diizinkan untuk menggunakan handphone masing-masing.

Tes akademik mencakup materi Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika dan Tes Potensi Akademik (TPA). Selain tes akademik, calon peserta didik jalur reguler juga diuji dalam praktik ibadah sholat fardhu dan membaca Al-Quran serta juga dilakukan Wawancara singkat.

Kepala Madrasah, Salman Pas, mengatakan, “Tes akademik ini merupakan bagian penting dari seleksi untuk menerima siswa baru di MTsN 7 Agam. Kami berharap dengan tes ini, kami dapat menemukan calon siswa yang memiliki potensi akademik dan juga komitmen dalam ibadah.”

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB, Yahdillah Fahmi, menyampaikan, “Kami berupaya menyelenggarakan tes ini dengan sebaik mungkin untuk memastikan adil dan transparan dalam proses seleksi. Kami berterima kasih kepada semua peserta dan orang tua yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan tes ini.”

Sebelumnya, MTsN 7 Agam juga telah melakukan pendaftaran ulang untuk 38 calon peserta didik jalur prestasi, yang menunjukkan dedikasi madrasah untuk mengakomodasi siswa berprestasi di berbagai bidang.

Dengan pelaksanaan tes ini, MTsN 7 Agam berharap dapat menyaring dan menerima calon peserta didik yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga dalam praktik keagamaan, sejalan dengan nilai dan visi madrasah. Hasil dari tes ini dijadwalkan akan diumumkan dalam waktu dekat.(Syob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *